Home » » Efek Samping Makan Durian

Efek Samping Makan Durian

Written By Unknown on Sunday, December 15, 2013 | 11:36 PM



Efek Samping Makan Durian

Segala sesuatu yang berlebihan tentu akan berdampak kurang baik bahkan mendatangkan penyakit. Demikian juga dalam mengkonsumsi buah durian.
Kita perlu berhati-hati karena dalam buah durian juga ditemukan adanya senyawa alkohol (ethanol, methanol, ethyl metacrylate) dan berbagai senyawa sulphur.
Kita sudah tahu dampak buruk alkohol bagi kesehatan, diantaranya dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi bagi pengidap hipertensi dan penyakit penyertanya seperti jantung koroner, stroke, atau gangguan ginjal, mengkonsumsi durian berlebih bisa berdampak buruk terhadap penyakit yang dideritanya.
Kandungan lemak dan glukosa dalam durian juga cukup tinggi. Lemak dalam buah sebetulnya merupakan lemak tidak jenuh, non kolesterol. Pada kondisi buah yang sangat matang, glukosa akan berubah menjadi alkohol.
Alkohol dan glukosa tinggi inilah yang dapat meningkatkan kadar trigliserida dalam darah. Jadi bagi pengidap penyakit diabetes atau kencing manis juga perlu berhati – hati untuk mengkonsumsi buah durian.
Kandungan kalori yang tinggi dalam durian menyebabkan bila dikonsumsi berlebihan akan menghasilkan pembakaran yang berlebihan dalam tubuh sehingga menimbulkan manifestasi terasa panas dalam tubuh.
Ditambah dengan adanya senyawa yang mengandung alkohol dalam durian, akan menyebabkan pembuluh darah tubuh mengalami penyempitan. Hal-hal tersebut akan membuat hormon stress meningkat, sehingga tekanan darah akan semakin tinggi, bahkan dapat berakibat terjadinya stroke dan serangan jantung.  
Bagi Anda penggemar durian tidak usah khawatir akan bahaya durian asalkan Anda dapat mengontrol dan ”membatasi” konsumsi durian Anda sesuai dengan kondisi fisik Anda . Disarankan tidak mengkonsumsi durian bersamaan dengan alkohol, tape, kopi, karena dapat berdampak tidak baik terhadap tekanan darah.
Sebaliknya banyak minum air putih disarankan setelah Anda mengkonsumsi durian. Makan durian memang terasa nikmat, namun jangan sampai kenikmatan tersebut merusak nikmat sehat yang Anda rasakan sekarang.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Followers

Arief mujiono. Powered by Blogger.
 
Support : www.nasar-udinn.blogspot.com | www.buahallah.blogspot.com | www.mastemplate.com
Copyright © 2013. Kumpulan Buah-Buahan Allah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template Get Free Backlink From PR4 Blog at World Electronic Forums
Proudly powered by Blogger