Home » » Manfaat Buah Kurma

Manfaat Buah Kurma

Written By Unknown on Wednesday, December 18, 2013 | 2:23 AM

Manfaat Buah Kurma
Buah kurma yang populer sebagai santapan Ramadhan ternyata memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat banyak. Beberapa hasil studi menyebutkan bahwa kurma sangat baik sebagai makanan penambah energi.
Sumber Energi
Kurma mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi dan umumnya berasal dari jenis glukosa dan fruktosa. Akan tetapi varietas Deglet Noor yang tumbuh di California mengandung sukrosa (gula pasir). Jenis gula yang terdapat pada kurma adalah hasil pengolahan secara alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan.
Kandungan gula yang tinggi menjadikan buah ini merupakan sumber energi instan untuk mengembalikan energi yang hilang pada saat berpuasa dan menormalkan kadar gula darah. Itulah sebabnya mengapa kurma dianggap sebagai buah yang ideal untuk hidangan berbuka atau sahur. Segelas air yang mengandung glukosa, menurut Dr David Conning, Direktur Jenderal British Nutrition Foundation, akan diserap tubuh dalam 20-30 menit.

Tetapi gula yang terkandung dalam kurma habis terserap dalam tempo 40-45 menit. Ini disebabkan karena adanya serat yang terkandung di dalamnya. Sehingga orang yang makan kurma pada waktu sahur akan menjadi segar dan tahan lapar lebih lama.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Followers

Arief mujiono. Powered by Blogger.
 
Support : www.nasar-udinn.blogspot.com | www.buahallah.blogspot.com | www.mastemplate.com
Copyright © 2013. Kumpulan Buah-Buahan Allah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template Get Free Backlink From PR4 Blog at World Electronic Forums
Proudly powered by Blogger